Rabu, 15 Desember 2010

Sistem Pendukung Keputusan Pemasaran
 
 Adalah pengumpulan data, sistem, peralatan dan teknik yang terakomodasi, yang dimanfaatkan dalam pengumpulan dan interpretasi informasi yang relevan dari bisnis dan lingkungan serta mengubahnya menjadi dasar bagi tindakan pemasaran. 

Pengukuran Permintaan Pasar 

adalah Volume total yang akan dibeli oleh kelompok pelanggan tertentu dalam wilayah geografis tertentu dalam periode waktu tertentu dalam lingkungan pemasaran tertentu di bawah program pemasaran tertentu.
 
 
 
Konsep-konsep dalam pengukuran permintaan :

          Permintaan Pasar
          Permintaan Perusahaan
          Ramalan Penjualan Perusahaan 

Mengestimasikan  permintaan saat ini :

          Potensi pasat total
          Potensi pasar wilayah
          Penjualan industri pangsa pasar
 
Mengestimasikan permintaan masa yang akan datang :

          Survei maksud pembeli
          Gabungan pendapat staf penjual
          Pendapat ahli
          Metode pengujian pasar
          Analisis permintaan statis 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar